Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Dark Mode iPhone Lebih Baik Dari Android

Alasan Dark Mode iPhone Lebih Baik Dari Android
Dari sekian banyak fitur yang ditawarkan oleh sistem operasi iOS 13 dan Android 10, dark mode menjadi salah satu fitur yang paling banyak mengundang perhatian publik.

Setelah banyak yang menunggu-nunggu, akhirnya fitur dark mode resmi dirilis di kedua sistem operasi smartphone yang saat ini telah berhasil menguasai pasar OS di dunia.

Walaupun secara garis besar kedua OS tersebut menawarkan hal yang serupa, namun banyak pihak yang menilai bahwa fitur dark mode yang terdapat di OS iOS lebih baik daripada yang terdapat di OS Android.

Oleh sebab itu, artikel ini saya buat untuk membahas beberapa alasan kenapa dark mode di iPhone lebih baik dari Android

Alasan Kenapa Dark Mode iPhone Lebih Baik dari Android

Meskipun secara sekilas terlihat mirip atau sama, namun ternyata terdapat beberapa perbedaan yang membuat fitur dark mode pada iOS lebih unggul.

Apa sajakah keunggulan tersebut? langsung saja simak artikel berikut ini untuk mengetahui alasan kenapa dark mode di iPhone lebih baik dari Android.

1. Berjalan Lancar pada Semua Aplikasi Apple

Tidak hanya sekedar rilis saja, namun fitur dark mode yang baik adalah yang mampu bekerja secara lancar di semua aplikasi bawaan smartphone itu sendiri.

Oleh sebab itulah, kenapa fitur dark mode yang terdapat pada sistem operasi iOS lebih baik dibandingkan Android. Pada iOS ketika pengguna mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis semua aplikasi bawaan Apple akan berubah ke dark mode.

Sedangkan, pada sistem operasi Android ketika fitur dark mode diaktifkan oleh pengguna tidak secara otomatis dapat digunakan di seluruh aplikasi bawaan Google.

Hal ini disebabkan karena adanya beberapa aplikasi bawaan seperti misalnya aplikasi pesan yang akan memberikan pilihan kepada penggunanya apakah ingin tetap mengaktifkan fitur dark mode atau tidak.

Oleh karena itu, pengguna harus mengaktifkan kembali fitur dark mode secara manual pada aplikasi tertentu yang mendukung sehingga akan menambah pekerjaan ekstra bagi penggunanya.

2. Warna yang Lebih Kontras dan Cerah

Hal kedua yang membuat kenapa dark mode di iPhone lebih baik dari Android adalah kontras warna yang ditawarkan oleh fitur ini.

Walaupun secara sekilas warna dan tampilannya terlihat sama, namun ternyata dark mode yang terdapat pada iOS warna-warnanya lebih terlihat cukup cerah dengan keseimbangan kontras yang pas atau sesuai.

Keseimbangan kontras yang pas tentu saja akan membuat tampilan layar terlihat lebih jelas dan lebih enak dipandang oleh penggunanya.

Berbeda dengan iOS, fitur dark mode yang terdapat pada sistem operasi Android warnanya telihat lebih putih dan tidak cukup cerah sehingga membuat tampilan layarnya lebih tidak enak dipandang dibandingkan iOS.

3. Penerapan Dark Mode yang Lebih Merata

Tidak hanya dapat diterapkan di aplikasi-aplikasi bawaan Apple saja, namun fitur dark mode pada iOS juga dapat diterapkan di widgets, wallpaper, dan notifikasi, sehingga fitur dark mode pada iOS dinilai lebih merata untuk digunakan.

Hal inilah yang membuat kenapa desain tampilan dark mode pada OS iOS lebih terlihat seragam dan enak dipandang.

Tampilan dark mode yang lebih seragam inilah yang membuat sebagian orang menilai bahwa dark mode di iPhone lebih keren dan elegan.

Nah, itu dia 3 alasan kenapa dark mode di iPhone lebih baik dari Android. Memang selama ini banyak orang menilai bahwa produk buatan Apple lebih unggul daripada Android sehingga tidak heran jika fitur-fitur yang ditawarkan pun juga lebih baik.

Post a Comment for "Alasan Dark Mode iPhone Lebih Baik Dari Android"