Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Aplikasi Edit Video Android Terbaik
Semakin populernya platform video seperti YouTube, TikTok, dan Instagram membuat banyak orang mulai membuat konten video untuk mereka bagikan di platform tersebut. Dimana, proses rekaman yang dilakukan lebih baik jika diedit agar menghasilkan konten yang lebih bagus dan menarik untuk ditonton.

Hal inilah yang membuat aplikasi edit video berperan penting dalam menghasilkan video atau konten untuk dinikmati. Apalagi jika aplikasi edit video tersebut dapat digunakan melalui perangkat android sehingga lebih mudah untuk digunakan. Berikut ini adalah beberapa saran aplikasi edit video terbaik yang tersedia melalui Android untuk digunakan dalam mengedit video sehingga dapat menarik banyak penonton.

1. FilmoraGo

Rekomendasi aplikasi edit video di Android pertama yang bisa kamu gunakan adalah FilmoraGo. Meskipun gratis, aplikasi ini juga dalam format app-in-purchase, memungkinkan Anda untuk membeli beberapa item dengan harga mulai dari Rp12.000 hingga Rp50.000. Beberapa item yang dibeli memungkinkan hasil video bebas tanda air. Selain itu, ada beberapa fitur pengeditan dasar seperti trim and crop dan fitur lainnya dalam proses pengeditan video.

Anda juga dapat membagikan video yang telah diedit dengan format video tertentu seperti video 1:1 untuk Instagram dan 16:9 untuk YouTube. Ada beberapa keunggulan seperti mengedit video tanpa watermark, video mundur, kontrol kecepatan video, dukungan transisi, berbagai efek, teks kustom dan warna judul, ukuran dan posisi, dan masih banyak lagi.

2. KineMaster

Selanjutnya ada KineMaster sebagai aplikasi edit video yang paling populer dan digunakan oleh banyak orang dalam mengedit video. KineMaster sendiri digunakan karena memiliki banyak fitur dan mudah digunakan dengan ukuran hanya 95MB. Selain bisa diakses secara gratis, aplikasi edit video ini juga bisa diakses dengan biaya dengan menawarkan editing tanpa watermark atau iklan. Untuk fitur di dalamnya terdapat beberapa lapisan video, gambar, hingga teks.

Selain proses pemotongan dan pemangkasan, audio multitrack dan filter LUT dapat ditambahkan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan efek transisi 3D yang membuat hasil edit video terlihat profesional. Format pengeditan termasuk MP4, MOV, 3GP.

Beberapa fitur unggulan dari aplikasi edit video ini antara lain edit video tanpa watermark, multiple video layer, gambar, stiker, efek khusus dan teks, blend mode untuk membuat efek menarik, voiceover, musik latar dan efek suara, alat editing, dan masih banyak lagi. . lagi. sekali lagi.

3. Editor Video PowerDirector

Beralih ke PowerDirector Video Editor sebagai aplikasi edit video pilihan Anda berikutnya untuk digunakan. Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang ingin belajar mengedit video menjadi profesional dengan menghadirkan beberapa efek untuk diakses secara gratis. Pengguna dapat dengan mudah membuat efek seperti bioskop. Lalu, ada tambahan fitur timeline, background music, editing video brightness, trimming video, penggabungan video dan lainnya.

Fitur unggulan dari aplikasi edit video ini antara lain editor warna video seperti brightness, contrast dan saturation, video trimming, video cropping, video rotation, video slow motion dan efek slow motion.

4. VideoShow

Lanjut ke VideoShow sebagai aplikasi edit video selanjutnya yang bisa dipilih dalam proses belajar editing. Aplikasi ini sendiri menerapkan konsep all in one yang mempermudah proses editing video. Beberapa fitur yang dihadirkan antara lain trimmers and cutters dengan 50 tema menarik di dalamnya. Ditambah ratusan musik menyenangkan untuk latar belakang video dan menambahkan teks menggunakan berbagai pilihan font.

Beberapa fitur hebat yang ditawarkan oleh VideoShow adalah edit, pangkas, pisahkan, gabungkan, balikkan, duplikat, blur, putar dan kolase video, perbesar dan perkecil, kontrol kecepatan untuk gerakan cepat dan gerakan lambat, sulih suara video dan dukungan tema, stiker , efek, gambar gif, emoji, meme, font, efek suara, FX, dan lainnya.

5. VivaVideo

Rekomendasi aplikasi edit video di Android yang banyak digunakan selanjutnya adalah VivaVideo. Selain mudah digunakan, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dengan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan. Ada beberapa fitur dari aplikasi edit video ini, seperti mengedit video dengan memotong atau menambahkan efek agar lebih menarik.

Ditambah dengan teks agar video tutorial mudah dipahami. Beberapa fitur unggulan dari aplikasi edit video ini, seperti membuat video menggunakan lagu, dukungan transisi menggunakan efek yang menarik, cropping, menambahkan atau menggabungkan beberapa video, membuat efek blur atau bokeh, fitur teks dan judul yang dapat disesuaikan, hingga mengedit video dalam format HD Format 720p, 1080, hingga 4K

Post a Comment for "Aplikasi Edit Video Android Terbaik"