Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop Tanpa Ribet

Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop Tanpa Ribet
Aplikasi Android pada umumnya hanya bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi ke HP atau Tablet saja. Kemudian apakah ada cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop?

Jawabannya tentu saja ada caranya, Anda hanya perlu memerlukan beberapa alat pendukung, baik berbentuk aplikasi pendukung yang sudah kerap digunakan ataupun aplikasi lainnya yang bisa kalian unduh terlebih dulu.

Setiap masing-masing aplikasi memiliki cara tertentu serta memiliki kelebihan tertentu pula. Dengan kondisi tersebut, Anda dapat menyesuaikan ingin menggunakan aplikasi apa dan cara yang bagaimana yang terpenting sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bila dahulu pengiriman file lebih kerap menggunakan kabel data ataupun bluetooth, tetapi pada saat sekarang sudah banyak kemajuan teknologi yang dapat kalian gunakan. Berikut ini cara memindahkan aplikasi dari HP ke Laptop.

Cara Memindah Aplikasi dari HP ke Laptop

1. Memakai Aplikasi ShareIt

Di masa modern seperti saat ini, ada banyak tipe aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya untuk memindahkan informasi ataupun file yang terdapat di HP ke laptop.

Aplikasi pertama untuk memindahkan aplikasi dari hp ke laptop adalah ShareIt. Namun Anda wajib terlebih dulu mendownload aplikasi ini di HP maupun di Laptop. 

Aplikasi yang satu ini memiliki fungsi dan kegunaan yang bermacam-macam. Aplikasi ini pun memiliki banyak keunggulan dibandingkan aplikasi lainnya.

Sedangkan cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop via ShareIt ini bisa kalian ikuti tutorial berikut ini:

  1. Seleksi aplikasi yang hendak dikirim
  2. Jalani pencarian sinyal pada laptop
  3. Kirim aplikasi ke fitur laptop serta selesai

2. Memakai Aplikasi WhatsApp

Bisa jadi belum banyak orang yang mengetahui kalau aplikasi yang terkenal di tanah air ini dapat dipakai untuk memindah informasi berbentuk Apk. Aplikasi WhatsApp sendiri sudah banyak digunakan oleh warga Indonesia.

WhatsApp memang diketahui sebagai salah satu aplikasi yang memiliki berbagai macam fitur unggulan salah satunya untuk mengirimkan berbagai macam tipe file. Salah satunya merupakan file dalam bentuk Apk. 

Cara untuk memindahkan Apk dari HP ataupun smartphone ke laptop ini pula relatif mudah dilakukan. Waktu yang dibutuhkan pun juga terbilang tidak lama.

Berikut ini tutorial cara memindahkan aplikasi dari android ke laptop menggunakan WhatsApp:

  1. Buka browser di laptop serta masuk ke WhatsApp Web
  2. Buka WhatsApp di HP serta buka percakapan dengan salah satu nomor
  3. Klik menu krim file serta dokumen
  4. Kirim file Apk yang mau dikirim
  5. Tunggu sampai file Apk berakhir diupload
  6. Kemudian unduh saja file Apk tersebut pada laptop serta selesai

3. Memakai Aplikasi Cloud Storage

Bila pada masa yang lalu, banyak orang yang masih membutuhkan perlengkapan tambahan berupa kabel data, namun pada masa saat ini hal tersebut sudah sedikit berbeda. Sebab sudah banyak teknologi modern yang sanggup bekerja tanpa kabel data ataupun biasa diketahui dengan sebutan nirkabel. Fitur mutahir di dalamnya juga dapat digunakan untuk banyak kepentingan lainnya.

Pasti dengan memakai keunggulan nirkabel tersebut hendak mempermudah kalian untuk mengaksesnya. Dimanapun terletak, file Apk tersebut dapat diunduh dari situ. Salah satunya merupakan dengan memakai aplikasi berbentuk Cloud Storage. Tidak pula dibutuhkan sambungan bluetooth salam proses pengaplikasiannya.

Sistem kerja dari aplikasi Cloud Storage sendiri cenderung mirip dengan sebagian tipe aplikasi yang terdapat dikala ini. Sebut saja aplikasi Google Drive serta pula Dropbox. Pasti dibutuhkan langkah tertentu buat perihal ini. 

Berikut ini cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop dengan memakai Cloud Storage.

  1. Simpan file Apk HP pada Cloud Storage
  2. Buka Cloud Storage pada laptop
  3. Unduh file Apk tersebut dari laptop serta selesai
Ada banyak opsi yang bisa diseleksi buat memindahkan file ini. Mulai dari memakai kabel ataupun tanpa memakainya ataupun diucap dengan nirkabel.

Tetapi bersamaan berjalannya waktu, banyak yang memilah cara nirkabel dalam melaksanakan pemindahan informasi berbentuk Apk tersebut. Hendak namun perihal ini bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan yang dipunyai.

Dari pembahasan tentang cara memindahkan aplikasi dari HP ke laptop ini diharapkan hendak bermanfaat serta berguna.

Post a Comment for "Cara Memindahkan Aplikasi Dari HP Ke Laptop Tanpa Ribet"