Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop

Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop
Kamu ingin memindahkan foto dari hp ke laptop? Tenang saja itu dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Cara yang satu ini kamu dapat menggunakan kabel data maupun tidak.

Cara ini mungkin dapat sangat berguna bagi kamu yang masih kebingungan karena memori HP Android yang penuh dengan banyaknya foto maupun video, sehingga kamu tidak perlu menghapusnya.

Cara yang satu ini dapat kamu gunakan sebagai backup jika sewaktu-waktu foto maupun video yang tersimpan di HP Android kamu terhapus secara tidak sengaja.

Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop menggunakan Kabel Data

Untuk cara memindahkan foto dari hp ke laptop yang pertama kamu membutuhkan kabel USB. Cara yang satu ini merupakan cara dah Untuk memindahkan foto dari hp ke laptop.

Berikut ini tutorial cara memindahkan foto dari hp ke laptop menggunakan kabel data.

  1. Ambil kabel data yang biasa kamu gunakan untuk mengecas HP
  2. Colokkan kabel data dari HP yang tersambung ke laptop.
  3. Jika sudah tersambung nanti akan muncul notifikasi di smartphone Android kamu yang memuat beberapa opsi.
  4. Klik Transfer File agar kamu dapat mengakses penyimpanan di smartphone Android dan pilih folder DCIM untuk memindahkan foto.

Selesai sudah, sangat gampang bukan?

Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop tanpa Kabel Data

Selain menggunakan kabel data, kamu juga dapat memindahkan foto dari hp ke laptop tanpa menggunakan kabel data, loh! Berikut ini tutorialnya.

1. Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop lewat MicroSD

Bagi kalian yang bekerja sebagai fotografer maupun kameramen yang menggunakan HP sebagai alat perekamnya, maka kamu wajib menambahkan micro SD.

Dengan MicroSD yang memiliki kapasitas yang lebih besar, kamu dapat dengan leluasa menyimpan foto maupun video. Dengan menggunakan MicroSD kamu tetap dapat memindahkan foto, video, maupun berbagai data tanpa menggunakan kabel data.

Salah satu keunggulan dari MicroSD adalah kamu dapat melepasnya dari HP Android dan memindahkan file ke laptop menggunakan card reader. Dengan cara ini kamu dapat memperoleh kecepatan transfer yang lebih cepat.

2. Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop lewat E-mail

Cara yang satu ini sangat tepat bagi kamu yang sedang berada di luar ruangan dan kesulitan untuk memindahkan foto dari HP ke laptop. Untuk melakukan cara ini kamu memerlukan akses internet.

Selain itu, syarat melakukan cara ini adalah kamu harus memiliki dua alamat email yang saling terhubung dengan HP dan laptop. kamu juga bisa menggunakan satu alamat email saja jika kamu tidak memiliki dua alamat email.

Untuk kamu yang memiliki 1 alamat email caranya adalah buka Gmail kamu di Android, kemudian masukkan foto di draf email.

Bagi kamu yang memiliki dua alamat email caranya adalah buka email kamu di Android, kemudian kirim pesan yang menuju ke alamat email satunya dengan menambahkan file foto di dalamnya.

Nah, itu dia cara memindahkan foto dari HP ke laptop menggunakan kabel data dan tanpa menggunakan kabel data. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop"