Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Komputer Lemot, Terbukti Ampuh

Cara Mengatasi Komputer Lemot
Komputer yang bekerja lelet memanglah jadi kendala tertentu untuk pengguna yang tiap hari bekerja dalam bidang tersebut. Oleh sebab nya, wajib sesegera mungkin untuk diatasi

Cara Mengatasi Komputer Lemot Tanpa Install Ulang

Mayoritas orang memilih menginstall ulang komputer mereka kala kinerja nya dirasa telah lemot. Sementara itu, cara tersebut lumayan susah diterapkan sebab akan menghapus segala isi file yang tersimpan di dalam komputer.

Sementara itu ada cara lain yang lebih gampang untuk mengatasi komputer lemot. Berikut ini ialah cara mengatasi komputer tanpa install ulang:

1. Bersihkan Disk

Langkah awal adalah menganalisa pemicu komputer kamu menjadi lemot dengan mengecek isi hardisk. Apabila telah menampilkan corak merah, hingga Kamu butuh membersihkannya dengan cara menghapus file- file yang kurang bermanfaat.

Bila telah, cek kembali apakah guna komputer telah berjalan agak kilat ataupun belum. Bila telah, hingga memanglah benar kalau fitur tersebut lagi sangat banyak memiliki informasi.

2. Uninstall Aplikasi

Masih berkaitan dengan RAM, cobalah buat menghapus aplikasi yang telah tidak digunakan ataupun dirasa kurang difungsikan lagi. Perihal ini ialah opsi pas dibanding menaruh aplikasi secara percuma serta malah berpotensi besar penuhi Drive C sampai membuat komputer Kamu lemot.

3. Melaksanakan Defragmentasi Secara Berkala

Defragmentasi ini ialah langkah mengatasi sekalian penangkalan buat kasus komputer yang lemot tiba kembali. Triknya dengan mengetik‘ Disk Defragmenter’ di start menu, setelah itu jalani perintah simpel nya.

Jalani proses upgrading manual pada komputer ini secara berkala. Dapat satu minggu ataupun 2 minggu sekali buat menghindarkan fitur Kamu dari permasalahan- permasalahan cara kerja lamban.

4. Minimalisasi Startup Program Media

Semacam yang telah dipaparkan tadinya kalau salah satu aspek pemicu komputer lemot merupakan sangat banyak startup aplikasi yang berjalan secara bertepatan sepanjang komputer berjalan. Oleh sebab nya, Kamu butuh mematikannya ataupun minimun kurangi biar fitur bisa berjalan sebagaimana semula.

Tidak hanya itu, sangat banyak menyimpan file pada desktop pula berpotensi memperlambat kinerja. Perkaranya mengenai tersebut hendak membuat fitur kesusahan membaca perintah dari kamu.

Sekalipun berisi file- file yang dikira berarti, upayakan jangan sangat banyak menyimpan file ataupun aplikasi disitu.

5. Pakai Anti Virus

Untuk mengatasi salah satu aspek pemicu komputer lemot disebabkan oleh Malware merupakan dengan memakai aplikasi antivirus. 

Dengan begini, fitur tersebut mempunyai imunitas terhadap serbuan peluluhlantahkan dari luar. Aksi ini jadi suatu pemecahan sekalian langkah penangkalan.

Jangan kurang ingat pula buat senantiasa mengupdate anti virus Kamu biar senantiasa dapat secara efisien membaca tanda- tanda baru yang terbuat oleh para oknum tidak bertanggung jawab.

6. Menaikkan Kapasitas RAM

Apabila Kamu benar benar tidak dapat menjauhi komputer yang terus menjadi pelan, jalur salah satunya merupakan mengubah kapasitas memori tersebut. Walaupun butuh merogoh kocek lagi, minimun Kamu tidak kehabisan informasi dan bayaran lebih banyak.

Dengan RAM yang lebih besar, Kamu dapat bebas dalam menaruh informasi berarti tanpa takut komputer lemot. Tetapi sesuaikan dahulunya dengan kapasitas komputer Kamu, hingga batasan manakah bisa menerima dimensi memori RAM baru.

Demikian ialah 6 cara dalam mengatasi komputer yang lemot. Apabila diantara sekian banyak opsi tersebut tidak sukses pula, mungkin komputer tersebut telah menekan buat menginstal ulang secara totalitas. Minimun Kamu tidak butuh menghasilkan bayaran sebanyak membeli baru benda baru.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Komputer Lemot, Terbukti Ampuh"