Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang

Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang
Pada zaman seperti saat ini, hp memang sudah tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain berfungsi sebagai alat komunikasi, hp juga digunakan untuk aktivitas lainnya, seperti melakukan transaksi online dan mencari informasi-informasi di internet.

Namun, kadang-kadang hp suka hilang sinyal yang membuat kita sebagai pengguna merasa kesal dan harus mencari cara bagaimana sih cara memperbaiki hp yang hilang sinyal tersebut.

Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang

Penyebab hp hilang sinyal sangat beragam, salah satu penyebab adalah lokasi yang terlalu jauh dari jangkauan tower sinyal atau BTS yang membuat sinyal hp kadang bisa menjadi lemah dan hilang secara tiba-tiba.

Lantas bagaimana cara memperbaiki sinyal hp yang sering hilang tersebut? Berikut ini kami bagikan cara-cara yang dapat kamu ikuti.

1. Mengecek Kembali Pemasangan SIM Card

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengecek kembali pemasangan SIM Card. Pastikan bahwa SIM Card telah terpasang pada posisi yang besar dan sempurna bukan pada posisi yang sebaliknya. SIM Card yang tidak terpasang dengan sempurna akan mengakibatkan hp tidak bisa mendeteksi SIM Card yang kamu pasang.

Tidak hanya itu saja, pemasangan SIM Card yang salah juga dapat merusak komponen hp, loh!. Oleh sebab itu, pastikan bahwa SIM Card telah terpasang pada posisi yang benar dan tidak terbalik.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara memperbaiki hp yang tidak ada sinyal yang kedua adalah dengan mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat. Untuk cara yang satu bisa dikatakan sebagai cara yang paling simple karena kamu hanya mengaktifkan mode pesawat dan menonaktifkannya kembali.

Dengan mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat akan membantu hp kamu untuk merestart jaringan. Dengan demikian, hp kamu dapat menerima sinyal kembali dan mengatasi sinyal yang hilang tersebut.

3. Merestart HP

Langkah ketiga dan langkah paling awal yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki sinyal hp adalah dengan merestart hp kamu. Cara yang satu ini juga tidak kalah mudah dengan cara sebelumnya. Kamu hanya perlu merestart hp kamu. Dengan merestart hp akan menghidupkan ulang sistem ke setelan awal.

Cara memperbaiki sinyal hp yang hilang yang satu ini memang terlihat sepele. Namun, jangan diragukan kemampuannya karena cara yang satu ini merupakan cara yang paling efektif dan ampuh untuk memperbaiki sinyal hp yang hilang.

4. Mengetest di HP Lain

Cara selanjutnya untuk memperbaiki sinyal hp yang hilang adalah dengan mengetestnya di HP lain. Jika setelah di coba di hp lain ternyata sinyalnya muncul berarti terdapat komponen yang rusak yang mengakibatkan hp tidak bisa menerima sinyal.

Untuk mengatasi, langkah satu-satunya adalah dengan membawanya ke tempat service atau kamu juga bisa memperbaikinya sendiri jika kamu paham akan komponen hp.

5. Memasukan Kode Mengatasi Sinyal Hilang

Jika ternyata semua cara diatas masih belum bisa mengatasi permasalahan kamu, maka cara berikutnya adalah dengan memasukkan kode mengatasi sinyal hilang. Cara ini bisa disebut juga sebagai Turn Off Radio. Untuk menggunakan cara ini, kamu dapat memasukkan kode "*#*#4636#*#*".

Setelah berhasil masuk, kemudian klik tombol phone information, lalu klik lagi Run Ping Test. Setelah itu, pilih GSM atau LTE.

Nah, itu dia 5 cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki sinyal hp yang hilang. Semoga cara-cara yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan sinyal hp kalian yang hilang.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang"