Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Update Instagram di Android dan iPhone

Cara Update Instagram di Android dan iPhone
Update instagram merupakan hal yang penting jika anda sering menggunakannya. Dengan mengupdatenya anda tidak akan ketinggalan fitur-fitur terbaru yang ditawarkan.

Tidak hanya memperbaiki bug di versi sebelumnya, update Instagram juga akan memperbarui tampilan yang lebih keren dan menarik, contohnya saja seperti fitur Dark Mode Instagram.

Jika anda tidak mengupdatenya menjadi versi terbaru juga tidak masalah, namun anda tidak akan dapat fitur-fitur baru yang ditawarkan dan aplikasi bisa saja berjalan lebih lambat.

Untungnya untuk mengupdate Instagram sangat mudah dan praktis, sehingga anda bisa mendapatkan fitur-fitur baru di instagram dengan mudah.

Cara Update Instagram di Android

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sering digunakan dan digemari oleh anak muda masa kini. Terdapat banyak fitur menarik, seperti filter Instagram aesthetic yang dapat membuat penggunanya semakin bebas mengekspresikan diri.

Namun sayangnya, beberapa filter kadang tidak dapat digunakan sebelum anda mengupdate Instagram. Update instagram story kadang juga tidak bisa digunakan jika anda belum mengupdatenya.

Agar anda tetap bisa eksis di Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur baru yang ditawarkan, maka anda harus mengupdatenya. Berikut ini cara update instagram di Android dan Iphone.

Cara Update Instagram dengan Play Store

Jika anda pengguna android, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya google Play Store dimana menjadi tempat untuk menginstall maupun update berbagai aplikasi.

Sebenarnya, cara ini sudah umum dilakukan oleh para pengguna Android, tetapi bagi anda yang belum tahu cara update Instagram dengan Play Store, berikut ini tutorialnya yang dapat anda ikuti.

  1. Buka aplikasi Play Store di HP android yang anda miliki.
  2. Klik tombol bergaris tiga di pojok kiri atas layar anda.
  3. Kemudian pilih opsi My apps dan game.
  4. Pada bagian update, cari aplikasi Instagram, kemudian pilih tombol update yang berada di samping aplikasinya.

Nah, itu dia cara update Instagram dengan Play Store, sangat mudah bukan?

Cara Update Instagram melalui Pembaruan Otomatis

Masih menggunakan aplikasi Google Play Store, anda juga dapat mengupdate Instragram dengan cara yang satu ini, yaitu melalui pembaruan otomatis.

Cara yang satu ini bisa dikatakan cara yang paling efektif dan praktis agar anda tetap dapat mendapatkan fitur baru Instagram tanpa perlu melakukan update Instagram secara manual seperti cara ke 1.

Berikut ini tutorialnya yang dapat anda ikuti.

  1. Buka aplikasi Play Store di HP android yang anda miliki.
  2. Klik tombol bergaris tiga di pojok kiri atas layar anda.
  3. Kemudian pilih opsi Setting.
  4. Setelah itu, pilih pada opsi Auto Update apps.

Mimin sarankan untuk memilih Over Wi-Fi only agar dapat update otomatis jika HP anda tersambung ke koneksi WiFi, sehingga tidak menghabiskan kuota internet

Anda juga dapat memilih opsi Over any network jika tidak keberatan untuk update secara otomatis menggunakan kuota internet.

Salah satu kekurangan menggunakan cara ini adalah anda harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar, karena aplikasi yang diperbarui membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar.

Cara Update Instagram di iPhone

Selain HP Android, Iphone juga menjadi salah satu smartphone yang banyak digunakan orang. Meskipun harga Iphone tergolong cukup mahal, namun hal itu sebanding dengan kualitas yang didapat.

Begitu pula saat digunakan untuk bermain Instagram, khususnya pada menu Instagram Story, anda dapat membedakan antara pengguna yang menggunakan Android dengan Iphone. 

Hasil foto maupun video dari kamera Iphone biasanya lebih jernih dan stabil daripada Android.Berikut ini tutorial cara update Instagram di Iphone mneggunakan App Store.

  1. Buka Aplikasi App Store di Hp Iphone yang anda gunakan.
  2. Pilih ikon Update yang terdapat di pojok kanan bawah layar Iphone. Anda dapat menemukan notifikasi merah jika tersedia Update.
  3. Cari aplikasi Instagram, lalu pilih tombol Update yang berada di samping aplikasi.

Nah, itu dia cara update Instagram di Iphone. Juga sangat mudah untuk dilakukan bukan?

Post a Comment for "Cara Update Instagram di Android dan iPhone"